6 MANFAAT PENERAPAN PERANGKAT LUNAK ERP DALAM ORGANISASI

6 MANFAAT PENERAPAN PERANGKAT LUNAK ERP DALAM ORGANISASI

erp

Setiap organisasi memiliki proses, layanan, dan produk uniknya yang secara keseluruhan membuatnya berbeda dari yang lain. Enterprise Resource Planning atau ERP tidak hanya penting untuk perusahaan besar, tetapi juga efektif untuk UKM kecil dan pemula. Perlu disebutkan bahwa sistem ERP memainkan peran penting, ketika datang untuk mengatur dan memproses data keuangan. Ini juga meningkatkan aktivitas pengembangan bisnis secara keseluruhan dalam jangka panjang dan pendek. Selain keuntungan ini, dengan menggunakan perangkat lunak ERP untuk organisasi Anda, Anda dapat meningkatkan efisiensi proses Anda, mengurangi biaya, merampingkan proses dan juga meningkatkan produktivitas.

6 MANFAAT UMUM MENGGUNAKAN PERANGKAT LUNAK ERP DALAM ORGANISASI.

  1. Efisiensi yang maksimal

Perangkat lunak ERP atau Perencanaan Sumber Daya Perusahaan sangat mengurangi kebutuhan untuk memasukkan informasi secara manual dan juga menghilangkan beberapa proses berulang. Perangkat lunak ERP juga dapat merampingkan proses bisnis dengan membuatnya efisien dan lebih mudah bagi organisasi untuk mengumpulkan data dan informasi, terlepas dari berbagai departemen.

 

  1. Pelayanan pelanggan

Pelanggan  Anda juga dapat memanfaatkan beberapa manfaat dari pemanfaatan perangkat lunak ERP. Karena informasi pelanggan disederhanakan dan disentralisasi, tim penjualan Anda akan dapat fokus pada mempertahankan dan membangun hubungan pelanggan yang kuat, secara global maupun domestik. Anda dapat dengan mudah mengakses perangkat lunak pusat kontak ERP dan otomatisasi pemasaran dan memastikan bahwa pelanggan dan klien Anda berinteraksi dengan benar.

 

  1. Keamanan data

Salah satu manfaat penting dari perangkat lunak ERP adalah keamanan data. Keamanan data bukan masalah ketika Anda mengandalkan solusi ERP untuk perusahaan Anda. Perangkat lunak ERP dapat meningkatkan konsistensi keamanan dan akurasi data, semua melalui firewall dan sumber daya yang ada.

 

  1. Report yang lebih baik

Perangkat lunak ERP membantu dalam meningkatkan pelaporan lebih lanjut sehingga disesuaikan dan lebih mudah. Perangkat lunak ini memberi Anda kemampuan untuk membandingkan berbagai fungsi di seluruh departemen dan menganalisisnya tanpa perlu beberapa email dan spreadsheet. Dengan kapabilitas pelaporan yang ditingkatkan, perusahaan Anda dapat dengan mudah menanggapi permintaan data yang rumit.

 

  1. Fleksibilitas

Sistem perangkat lunak ERP sangat fleksibel, dapat dikonfigurasi dan kuat. Mereka dapat memenuhi kebutuhan unik perusahaan Anda. Perangkat lunak ERP dapat beradaptasi dengan kebutuhan bisnis yang terus berubah dan mengalokasikan sumber daya dengan cara yang memadai.

 

  1. Produktifitas

ERP membantu dalam mengendalikan biaya-biaya yang muncul perusahaan Anda secara efisien, menghemat waktu Anda dan bahkan meningkatkan tingkat produksi. Sehingga Anda akan dapat mengelola seluruh bisnis Anda secara efektif. Implementasi Perangkat Lunak ERP juga meningkatkan produktivitas manajer dan karyawan di perusahaan.

 

http://auvietsoft.vn/2019/08/01/top-6-benefits-of-implementing-erp-software-in-an-organization/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *